Selasa, 28 April 2009

Makanan Organik Membuat Tubuh Langsing dan Sehat

Umumnya penyakit disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi oleh kita seperti junk food, minuman bersoda, bahan makanan berkimiawi kita sulit untuk mengontrolnya. Racun kimiawi yang terdapat pada makanan tersebut sulit untuk dikeluarkan dari dalam tubuh. Racun itu akan menumpuk didalam usus karena tidak diserap oleh tubuh hal ini dapat menggangu kerja organ pencernaan. Pada akhirnya makanan sehat pun tidak dapat diserap dengan baik oleh tubuh karena tertutup toksin yang menutup dinding usus. acun-racun atau radikal bebas yang ada dalam tubuh dapat di lawan menggunakan anti oksidan yang tinggi yang terdapat dalam makanan organik.
Sistem kerja bahan makan organik didalam tubuh terlebih dahulu akan melancarkan metabolisme tubuh seperti buang air besar menjadi lancar sehingga toksin di sistem pencernaan tidak mengendap.setelah sebulan mengkonsumsi bahan organik, barulah liver anda berkonsentrasi melunturkan lemak. Dalam sebulan mengkonsumsi bahan panganan organik berat badan akan turun 2-3 kg.
Mungkin dalam benak anda panganan organik bisa membuat kantong tipis. Tapi ternyata harga sayuran dan buah organik dengan non organik, hanya berbeda antara Rp. 500 sampai Rp.1000 sedangkan untuk daging memang mahal, harganya hampir dua kali lipat dari harga daging non organik,tapi tentu saja tidak setiap hari anda mengonsumsi daging.

Cara Pengolahan

Walaupun tidak terkontaminasi dengan bahan kimia, bahan pangan organik pun perlu untuk diolah dengan benar. Sayuran dicuci menggunakan satu sendok makan cuka apel yang telah ditambah satu liter air, dalam proses pengolahan sebaiknya tidak terlalu over cook atau terlalu lama dimasak, karena bila terlalu matang nutrisi dan bahan-bahan penting yang diperlukan oleh tubuh telah hilang.
Jika ingin membuat jus, sebaiknya tidak terlalu lama memblendernya, karena dalam blender pisau besi yang dapat menimbulkan panas yang akan merusak enzim. Meminumnya pun secara perlahan, agar lambung bisa mengolahnya dengan sempurna dan menyisakan sarinya untuk diserap usus.
Jika rutin mengkonsumsi bahan pangan organik, sebaiknya anda terus mengonsumsinyna agar tubuh tidak dibebani oleh racun-racun kimia.

sumber dari berbagai sumber media

Tidak ada komentar:

Posting Komentar